The Smurfs 2: Misi Penyelamatan Smurfette dari Cengkraman Gargamel


SUMBER : CINEMA 21

The Smurfs ...

Smurfette (Katy Perry) merasa jenuh karena kerap dihantui dengan mimpi buruk yang selalu dialami saat hari ulang tahunnya. Di mimpi tersebut, ia kembali menjadi mahluk ciptaan penyihir jahat Gargamel (Hank Azaria), yang memiliki sifat nakal dan selalu membuat kekacauan di negeri Smurf. Di tengah perasaan galaunya tersebut, Papa Smurf (Jonathan Winters) mencoba menenangkan Smurfette dan menjelaskan kalau hal itu tidak mungkin terjadi karena itu hanyalah peristiwa di masa lalu yang tak perlu dikenang.

Pasca mendengar nasehat dari Papa Smurf, Smurfette pun mulai agak tenang dan mencoba mengalihkan pikiran ke acara hari ulang tahunnya. Tapi para Smurf ternyata memiliki rencana lain, yaitu ingin membuat kejutan kepada Smurfette seakan mereka melupakan hari ulang tahun dari Smurf berambut pirang tersebut. Di sisi lain, penyihir jahat Gargamel menciptakan dua Smurf nakal bernama Vexy (Christina Ricci) dan Hackus (J.B. Smoove) untuk menculik Smurfette demi rencana barunya. Gargamel ingin mengetahui ramuan rahasia Papa Smurf yang bisa mengubah Smurfette menjadi Smurf biru seutuhnya.

The Smurfs ...

Gargamel yang menjadi pesulap terkenal di Perancis bersama kucing peliharaannya Azrael ( Frank Welker), akhirnya berhasil menculik Smurfette lewat bantuan Vexy dan Hackus. Dunia Smurf pun gempar atas hilangnya Smurfette, dan Papa Smurf selaku sosok yang paling dihormati disana memutuskan untuk melakukan misi penjemputan bersama tim ‘terbaiknya’.Bagi yang sudah sangat rindu dengan kehadiran Smurfs sejak tahun 2011 lalu, bersiap-siaplah untuk terhibur kembali lewat karakter-karakter lucu dari Papa Smurf, Grouchy Smurf, Clumsy Smurf, Vanity Smurf, Brainy Smurf, Handy Smurf, Gutsy Smurf, Hefty Smurf, Panicky Smurf, Greedy Smurf dan sebagainya. Nuansa biru langit yang identik dengan Smurfs, seketika langsung memancing tawa saat film The Smurfs 2 baru dimulai. Hal ini tentu sudah menjadi harapan para pecinta Smurfs yang sudah menunggu 2 tahun untuk sekuelnya.

The Smurfs ...

Setelah sebelumnya mereka singgah ke kota New York, kini di The Smurfs 2 Papa Smurf dan kawan-kawan beraksi di kota Paris, Perancis tempat penyihir jahat Gargamel menjadi pesulap terkenal disana dan menyekap Smurfette. Misi penjemputan inilah yang menjadi sangat menarik karena tidaklah mudah bagi para mahluk mini berwarna biru ini berkeliaran di dunia manusia. Terlebih lagi mereka harus berhadapan dengan penyihir jahat sekelas Gargamel.Film The Smurfs 2 bukan sebatas misi penyelamatan Smurfette dari tangan Gargamel, disini juga ada kisah mengenai rasa cinta yang sempat hilang dari anggota keluarga. Oleh sebab itulah kisah dari The Smurfs 2kali ini lebih luas dan mengandung lebih banyak pesan positif di dalamnya. Dengan kata lain, The Smurfs 2 bukan hanya bisa dinikmati oleh anak-anak saja, tapi seluruh anggota keluarga juga bisa menyaksikan film adaptasi komik karya Peyo ini.

Bagi yang belum menonton film The Smurfs (2011), Anda masih bisa menikmati The Smurfs 2 karena ada sedikit narasi yang menjelaskan latar belakang Smurfs dan Gargamel. Namun tentu akan terasa lebih lengkap lagi jika sudah menonton film sebelumnya karena di The Smurfs 2terdapat karakter manusia yang kembali membantu para Smurfs menjalankan misinya.

Secara keseluruhan, film The Smurfs 2 sangatlah menarik untuk disimak karena sangatlah menghibur dan mengandung banyak pesan positif mengenai cinta secara universal. Jangan ketinggalan menonton The Smurfs 2 yang bakal tayang di Cinema 21 pada tanggal 2 Agustus 2013 ya, karena kabarnya The Smurfs 3 sudah mulai dipersiapkan untuk rilis di tahun 2015.

SUMBER : CINEMA 21 – THE SMURF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s