Novel Harry Potter and The Deathly Hallows


Ini salah satu dari NOVEL TERLARIS terbitan gramedia. Salah satu buku/novel yang bukan sembarangan,dan sangat banyak digemari oleh berbagai kalangan. Dan sudah di terbitkan di Indonesia dengan judul Harry Potter and Deathly Hallows atau dalam bahasa indonesia dapat diartikan harry potter dan relikui kematian. relikui sendiri dalam wikipedia diartikan sebagai tiga benda sihir fiksi yang diceritakan dalam seri harry potter 7. dimana potter di haruskan untuk menghabisi pangeran kegelapan alias lord voldemort sendiri. setelah dalam novel laris tahun 07 dalam seri yang keenam (6) di ceritakan bahwa kepala sekolah hogwarts telah di kalahkan oleh pelahap maut.

dalam seri harry potter and the half blod prience,yang menceritakan harry dan teman-temannya yang menghadapi tahun yang berat karna terus menerus dihantui berita buruk bahwa lord voldemort telah kembali dan harry sendiri yang harus mengalahkannya,sesuai dengan apa yang tertulis dalam ramalan. “yang satu mati,dan yang lainnya bertahan”. dengan berbekal semua pengalaman dan pengetahuannya setelah beberapa kali selamat dari keatian yang direncanakan oleh voldemort.

dalam novel ke 4 yang berjudul harry potter and the goblet of fire atau pila api yang mengisahkan harry berhadapan langsung dengan pangeran kegelapan pada bagian akhir cerita dan berhasil selamat lagi berkat fenomena yang disebut priory incantatem,dalam fenomena itu orang-orang terdekat harry yang pernah di bunuh oleh voldemort bangkit lagi dan menolong potter dengan cara menyerbu pangeran kegelapan dan pada saat yang bersamaan memberi kesempatan pada haary potter untuk mengambil piala yang sudah disihir agar menjadi gerbang antara tempat kompetisi berlangsung dan tempat dimana lord voldemort merencanakan penangkapan pada nya dan memanfaatkannya untuk mendapatkan jasatnya kembali.

belakangan pada seri novel ke 6 yang berjudul goblet of fire. dumbledore turun langsung untuk mendidik potter tentang faktah-faktah yang dia ketahui tentang sang pangeran kegelapan. kepala sekolah hogwarts itu memberi tahu pada harry bahwa voldemort memanfaatkan sebuah ilmu sihir terlarang yang disebut horcrux. horcrux adalah cara membelah jiwa seseorang dan menyimpannya kedalam benda lain yang terpisah dari tubuh penyihirnya dan mengamankannya. dan pada novel harry potter 7 yang berjudul deathly hallows ini,menghancurkan horcrux adalah misi utama harry,untuk mencegahnya bertahan lebih lama.

dalam novel harry potter and the goblet of fire sendiri profesor dumbledor mengingatkan pada harry tentang hal-hal yang mungkin terlupakan oleh harry,seperti pada buku seri ke-2 yang menceritakan tentang sebuah kamar rahasia yang tersembunyi di dalam perut hogwarts dan menyimpan sebuah teror berupa makhluk raksasa yang membunuh semua darah lumpur (sebutan bagi penyihir yang tidak asli dari keturunan penyihir. wikipedia) yang di gambarkan dalam sosok seekor ular besar yang di pelihara oleh salazar slyterin untuk menyelesaikan misi yang dianggapnya mulia itu. dan hanya dapat di kendalikan oleh keturunan asli sliterin yang berdarah murni dan akan datang setiap 50 tahun sekali.

dumbledore mengingatkan harry potter bahwa pada saat teror itu terjadi sebenernya harry sudah berhasil menghancurkan salah satu horcrux yang disinyalir terdapat tujuh buah.

dumbledore sendiri menceritakan bahwa dirinya telah menghancurkan salah satu yang lain,yang berupa cicin yang disembunyikan dalam sebuah rumah tua di sebuah desa terpencil yang merupakan rumah kakek kandung tom marfolo riddle. (nama asli lord voldemort.)

sedikit bocoran yah. dalam novel terlaris yang di tulis oleh jk rowling ini tiga benda mistis itu adalah elder wand (tongkat tertua – tongkat yang konon tidak terkalahkan),resurrection stone (batu kebangkitan – batu yang dapat menghidupkan orang mati) ,dan jubah gaib (jubah tidak terlihat – pemakainya jadi tembus pandang).

bagaimana kelanjutan kisahnya. kita tunggu lanjutan harry potter and deathly hollows yah

Sumber Sumber :

http://bukubaru.net/novel/novel-harry-potter-7.htm
http://www.google.com

9 thoughts on “Novel Harry Potter and The Deathly Hallows

    • iya sih, emang bagusnya harry sama hermione, tp mungkin ada maksud atau alasan sehingga harry jadian ama ginny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s