Trofi Piala Dunia Kunjungi Jakarta – Mewujudkan Mimpi Bersama Trofi Piala Dunia


Jakarta – Indonesia lolos ke Piala Dunia masih menjadi mimpi yang jauh dari nyata. Kalau ada yang bisa terwujud kini adalah berfoto bersama trofi yang enam bulan ke depan akan diperebutkan 32 negara di Piala Dunia.

Kesempatan melihat dari dekat dan berfoto dengan trofi Piala Dunia terbuka di sepanjang hari Selasa (26/1/2010) ini. Setelah tiba diJakarta pada Minggu kemarin dan dipertunjukkan pada wartawan sehari setelahnya, piala pengganti Jules Rimet itu bisa dinikmati oleh umum di Jakarta Convention Center selama 12 jam mulai pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Menurut pengamatan detiksport, hingga pukul 15.00 WIB, JCC sudah dipadati oleh sekitar dua sampai tiga ribu pengunjung yang ingin melihat langsung trofi Piala Dunia tersebut. Mereka yang ingin masuk diwajibkan untuk membeli dua buah botol coca-cola seharga Rp 15.000.

Di dalam ruangan, pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan mengikuti beragam games atau berfoto di Jabulani raksasa maupun Zakumi, maskot Piala Dunia 2010.

Terdapat lima stan yang bisa dikunjungi di sekitar area pameran yakni Indonesian Football, South African Football, Stadium, 3D Movie dan Trofi Piala Piala Dunia. Masing-masing ruangan itu dibatasi hanya untuk 200 pengunjung saja, kondisi yang membuat ratusan orang terlihat antre di depan pintu masuk.

Untuk sesi foto dengan Trofi Piala Dunia, tiap pengunjung diberikan kesempatan satu persatu selama lebih kurang satu hingga tiga detik. Trofi bertinggi 36,5 cm dan memiliki bobot 6,175 kg tersebut diletakkan di atas sebuah meja dan dilindungi dalam kotak dari kaca.

Pihak panitia sudah menyiapkan kamera buat pengunjung yang ingin berfoto. Nantinya, hasil jepretan bisa diambil setelah sampai di luar area pemotretan.

Seorang pengunjung bernama Golfiano Anugrah mengaku senang bisa melihat langsung trofi Piala Dunia. Ini adalah pertama kali siswa SMA Hangtuah Jakarta itu bisa melihat dengan mata kepala sendiri tropi yang empat tahun lalu menjadi milik Italia itu.

“Saya sangat senang bisa berfoto dengan trofi Piala Dunia, Saya sebelumnya tidak pernah bermimpi bisa sedekat ini dengan trofi Piala Dunia. Meski hanya sebentar, saya puas bisa melihatnya dari dekat” ujar Golfiano yang mengaku datang bersama rombongan dari sekolahnya.
(mrp/din)

Sumber : Piala Dunia 2010 – Detik.Com
(http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/01/26/170221/1286508/439/mewujudkan-mimpi-bersama-trofi-piala-dunia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s